25/11/2017
Jumat, 22 Oktober 2015 | 12:34
tech & autos - investor & pialang

Jawa Timur dan Pameran Otomotif

 Jawa Timur dan Pameran Otomotif

Surabaya, INVESTORPIALANG – Penjualan kendaraan bermotor khususnya mobil mengalami penurunan sepanjang tahun 2015. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat angka penurunan penjualan mencapai 20% hingga akhir semester satu 2015 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Masih belum stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat berimbas pada hasil penjualan pada sektor tersebut. Namun begitu, diyakini bahwa gaya hidup masyarakat Indonesia sekarang ini masih mampu mendongkrak atau setidaknya mempertahankan geliat pada industri otomotif. Hal inilah yang membuat PT Dyandra Promosindo optimis untuk menyelenggarakan serangkaian pameran otomotif sepanjang tahun 2015.

 

Berawal dari diselenggarakannya Pameran Otomotif Medan (POM) tanggal 8 – 12 April 2015 di Santika Premier Dyandra Hotel & Convention, dilanjutkan event otomotif akbar Indonesia International Motor Show 2015 di JIExpo Kemayoran pada tanggal 20 – 30 Agustus lalu, Pameran Otomotif Jogja (POJOG) pada tanggal 23 – 27 September 2015 di Jogja Expo Center, serta Pameran Otomotif Makassar (POMA) pada tanggal 7 – 11 Oktober di Celebes Convention Centre Makassar, dan akan ditutup oleh Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 – 8 November 2015 di Grand City Convex Surabaya.

 

POS 2015 adalah kali keenam pameran ini diselenggarakan, dan untuk tahun ini hadir dengan mengusung tagline The Real Motor Show since 2010. Pameran ini merupakan pameran otomotif terbesar di Jawa Timur dan sekitarnya dan akan menggunakan total area seluas 9.760 m2  yang meliputi indoor area dan outdoor area Grand City Convex. Dihadiri lebih dari 48 ribu pengunjung selama 5 hari penyelenggaraannya, POS 2014 lalu berhasil membukukan transaksi sebesar 311 miliyar Rupiah. Hasil penyelenggaraan tahun 2015 ini diharapkan akan lebih baik dari tahun lalu baik dari segi kemasan acara, pameran, jumlah pengunjung, maupun transaksi.

 

Pameran ini didukung oleh 23 brand terkemuka, POS 2015 juga menghadirkan perusahaan pendukung otomotif diantaranya Pertamina, No Doubt, Evalube, AEG Blaukpunkt dan banyak lainnya.

 

Berbagai kompetisi akan dihadirkan untuk menyemarakkan pameran, diantaranya adalah Gymkhana War yang akan diadakan untuk empat kategori yaitu FWD Rookie, FWD Pro, RWD dan FFA dan memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah. Pimp My Helmet yang diadakan untuk memberikan wadah bagi para kreatif untuk menggambar pada helm yang telah disediakan oleh penyelenggara. Ada pula Drone Photo Challenge dan Drone Fun Rally serta WRC Challenge yang akan yang dapat diikuti oleh umum.

 

Gymkhana Stuntskill Competition akan hadir bagi penyuka atraksi yang memicu adrenalin. Dengan menggandeng Indonesian Stuntride Association (ISA), kompetisi ini akan digelar dengan skala semi nasional yang akan diikuti oleh stuntrider dari berbagai penjuru kota di Indonesia. Para peserta POS 2015 pun dapat berkompetisi di ajang Favorite Car, Favorite Booth, serta Favorite Female Presenter yang akan ditentutakan dari polling pilihan pengunjung.

 

Sebagai rangkaian acara POS 2015, pihak penyelenggara juga telah menyiapkan program seperti uji coba kendaraan atau test drive yang akan diikuti oleh para peserta pameran. Uji coba kendaraan ini berguna untuk menguji kenyamanan kendaraan, akselerasi dan juga teknologi dari kendaraan tersebut. Tidak ketinggalan penggemar mobil dan motor custom dapat menikmati mini exhibition yang akan digelar bengkel-bengkel custom lokal dalam Surabaya Custom Garage di outdoor area POS 2015.

 

Bagi para pecinta film box office, dapat menyaksikan secara langsung beberapa mobil yang digunakan dalam pembuatan film seperti Dodge Charger yang digunakan oleh Dom Toretto pada film Fast and Furious, serta Flying Ford Anglia atau mobil terbang yang muncul dalam film Harry Potter And The Chambers of Secrets yang diluncurkan pada tahun 2002. Bagi sebagian penggila Harry Potter, kehadiran mobil ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Mobil lansiran tahun 1960 ini berlaga bersama Harry Potter dan Ron Weasley dalam sekuel sederetan film Harry Potter.

 

Tidak hanya itu, pameran ini juga akan semakin semarak dengan adanya special performance dari Efek Rumah Kaca dan Gugun Blues Shelter. Kedua band yang telah cukup lama tidak tampil di Surabaya ini akan menghibur para penggemar dan pengunjung pameran pada tanggal 6 dan 7 November mendatang.

 

Selain menikmati suguhan display mobil-mobil terbaru dari masing-masing brand peserta, POS 2015 juga berkesempatan mendapatkan grandprize sepeda motor dan hadiah menarik lainnya dari undian tiket masuk dan juga undian transaksi pembelian. Undian grandprize tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung, namun sales person peserta juga berkesempatan mendapatkan motor dari undian transaksi penjualan selama pameran. Disamping itu 20 orang pengunjung yang beruntung setiap harinya juga dapat mengikuti promo helm SNI seharga 95 ribu dan free voucher car wash dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Promo lainnya berupa free entry yang berlaku untuk pembelian pertamax minimal 200 ribu Rupiah di 15 SPBU yang bekerja sama.

 

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Dyandra Promosindo juga tak lupa diberikan. Seperti program SIM Keliling yang ditujukan bagi pengunjung untuk mempermudah perpanjangan SIM. Ada pula kegiatan donor darah hingga Student Day Visit POS 2015 yang mengundang para pelajar SMK bidang otomotif untuk mengeksplor wawasan dunia otomotif.

 

Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 akan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 4 – 8  November 2015 pada pukul 11.00 – 21.00 WIB (Rabu – Jumat) atau pukul 10.00 – 21.30 WIB (Sabtu – Minggu). Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai pameran ini, masyarakat dapat membuka kanal website www.pameranotomotifsurabaya.com dan mengikuti update berita mengenai pameran melalui akun resmi POS 2015 di akun twitter @pameranotomotif dan akun instagram @pameranotomotifsurabaya. (dul)

Dibaca : 695 kali
INVESTOR PIALANG Social Media :