25/11/2017
Sabtu, 28 Agustus 2015 | 10:36
tech & autos - investor & pialang

IIMS 2015: Ariana Grande Pulang, Puluhan Mobil Klasik Ambil Alih Hall B-C

IIMS 2015: Ariana Grande Pulang, Puluhan Mobil Klasik Ambil Alih Hall B-C

Jakarta, INVESTORPIALANG – Tuntas sudah gelegar konser Ariana Grande dalam rangkaian The Honeymoon Tour di perhelatan IIMS 2015. Hall B-C yang digunakan remaja AS yang tengah jadi world star itu benar-benar dipadati penggemarnya. Bukan saja anak-anak muda Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota lainnya, tapi juga disambangi banyak remaja bule yang tinggal di Jakarta. Banyak di antara mereka ditemani orangtua, tapi tak sedikit pula bapak-bapak yang hanya bertugas mengantar dan menggunakan waktu menunggunya menikmati perhelatan IIMS 2015. Itu yang dilakoni Harry Wardaya yang mengantar putri dan dua keponakannya yang memang penggemar berat Ariana.

“Rencana dari awal memang demikian. Itu musiknya merekalah, saya lebih tertarik lihat pameran otomotif,” kata warga Bintaro, Tangerang Selatan, itu yang mengaku belum membutuhkan mobil baru tapi mendapatkan referensi banyak dari mobil-mobil baru yang beredar.

Ia menunjukkan bundelan brosur dan katalog berisi spesifikasi sejumlah merek mobil untuk dipelajari. Setidaknya bisa dimanfaatkan menjadi rujukan buat sanak saudaranya yang ingin beli mobil tahun ini.

“Saya sendiri malah kepincut pada skuter yang baru muncul pertama di IIMS ini. Model dan speknya menarik untuk senang-senang di akhir pekan. Tinggal minta izin sama ‘orang rumah’ yang merangkap menteri keuangan,” kata Harry.

Hal sama dilakukan Bobby, warga Rawamangun yang antar adik semata wayangnya ke konser Ariana. Si adik sudah janjian dengan temannya di pintu masuk Hall B-C sehingga Bobby langsung bisa cabut ke wilayah pameran. Selaku pengunjung setia IIMS sejak 2013, ia bisa merasakan aura yang berbeda pada edisi 2015. Acara pendukung sangat banyak, tambah lagi dengan hadirnya para produsen sepeda motor membuatnya lebih enjoy dan  banyak informasi yang didapat.

“Kebetulan aku menggemari dua-duanya, mobil dan motor. Puaslah dengan konsep penyelenggaraan tahun ini, tak bikin jenuh dan capek karena banyak selingan,” ucapnya saat mengamati motor-motor bertenaga listrik Hall D.

 

The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show 2015

Usai konser Ariana, tak berarti Hall B-C langsung hening. Kesibukan ekstra berlangsung untuk mempersiapkan ‘konser’ akbar lainnya berupa The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICC-Show) 2015. Ini adalah pameran mobil klasik terbesar Asia Tenggara yang sudah tujuh kali dilangsungkan dan selalu mendapatkan respons positif, bukan saja dari kalangan pehobi mobil klasik tapi juga komunitas otomotif yang gemar pada data dan history berbagai brand mobil berkelas dunia.

Menggunakan sepenuhnya hall yang ditinggalkan Ariana dan rombongannya, OICCS tahun ini diyakini bakal menyedot perhatian ekstra pengunjung IIMS sepanjang Jumat – Minggu (28-30 Agustus). Digagas oleh Otoblitz Media Synergy - bekerjasama dengan PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), IMI (Ikatan Motor Indonesia), serta kolektor dan klub mobil klasik Indonesia lainnya – OICC-Show 2015akan mengedepankan mobil kenegaraan Soeharto RI-1 Presidential Limo Parade yang tampil berdampingan dengan mobil-mobil dan sepeda motor Vintage, Classic, Sport, Youngtimer, Retro, Modern Classic, hingga Future Classic Sport Cars milik para kolektor Indonesia serta mancanegara. Itu melengkapi 4 unit mobil kepresidenan era Soekarno yang sejak awal IIMS 2015 sudah mejeng di booth History Car bersama mobil unik kebanggaan grup komedi Warkop DKI.

Kehormatan tersendiri karena OICCS tahun ini diundang berkolaborasi dan tampil bersama dalam IIMS 2015. Melalui kolaborasi tersebut, diharapkan para pengunjung bisa menyaksikan sejarah mobil-mobil klasik di Indonesia sambil menikmati perkembangan dunia otomotif yang tampil melalui mobil-mobil terkini,” ujar Azman Osman, President Otoblitz Media Sinergy yang juga konseptor OICCS.

OICC-Show 2015 yang mengusung tema All About the Classic Culture akan melansir puluhan mobil-mobil bintangnya, antara lain Cadillac Eldorado Biarritz 1959, Ford Thunderbird Convertible 1964, Mercedes-Benz 190SL W121 1959, Opel GT 1970, Dodge Charger R/T 1969, dan Mercedes-Benz 170V Roadster 1938. Seluruhnya terhitung collector items yang langka, sparkling, dan bernilai tinggi.

Kehadiran mereka disemarakkan oleh penampilan mobil-mobil keren dari kategori Young Timer, Euro Classic All Stars, American Classic All Stars, The Beauty Mid Engine, Italian Exotic Cars, Hotrod Alley, Old Pickup Never Die, Vintage Island, Japanese Samurai, Amazing 4x4, Modern Classic, sampai Chevrolet Find New Road, Datsun Returns, Jaguar: The Gentleman’s Icon, Land Rover: The Pure Adventure, dan Glorious of Mercedes-Benz.

Jadi, Hall B-C  dipastikan bakal tetap riuh sepeninggal Ariana. Riuh dengan topik dan atmosfer berbeda.(dul)

Dibaca : 540 kali
INVESTOR PIALANG Social Media :