26/04/2018
Sabtu, 05 Mei 2012 | 13:32
market - st10

Sampai Maret, CIMB Niaga Wali Amanatkan Penerbitan Obligasi Rp 49 Triliun

Sampai Maret, CIMB Niaga Wali Amanatkan Penerbitan Obligasi Rp 49 Triliun

Pialang News, Jakarta – Sampai akhir Maret 2012, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dipercaya menjadi wali amanat bagi penerbitan 126 obligasi di Indonesia dengan nilai total Rp 49 triliun.

Agus Susanto, Head of Securities Services CIMB Niaga, mengatakan perseroan akan memaksimalkan bisnis jasa perwaliamanatan yang hingga saat ini memiliki sekitar 18% pangsa pasar dari total obligasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Menurut Agus keberhasilan CIMB Niaga menjadi wali amanat penerbitan obligasi sebesar itu tidak lepas dari komitmen perseroan untuk selalu berupaya memenuhi kebutuhan pemegang obligasi.

"Ini sekaligus bentuk dukungan kami terhadap perkembangan pasar modal di Indonesia serta berperan aktif dengan menghadirkan layanan pasar modal yang komprehensif," kata Agus dalam siaran pers, hari ini.

Agus menambahkan salah satu upaya yang dilakukan adalah penggunaan otomasi sistem kerja untuk jasa wali amanat melalui sistem C-TAS (CIMB Niaga Trustee and Agency System). Dengan C-TAS, risiko operasional dapat diminimalisir dengan adanya early warning system dan pengawasan yang dilakukan secara berjenjang. Selain itu, sistem ini juga berfungsi sebagai alat pendaftaran data dokumen.

"Hal ini merupakan inisiatif kami untuk terus meningkatkan sistem kerja dan data guna memenuhi kebutuhan pemegang obligasi dan emiten atas kecepatan pemberian informasi. C-TAS dapat memberikan informasi dan pelaporan menjadi lebih sempurna dan tepat waktu", kata Agus.

Selain itu, jasa Wali Amanat CIMB Niaga juga telah memperoleh Sertifikat Kesesuaian Syariah yang diberikan oleh Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dibaca : 253 kali