26/04/2018
Jumat, 04 Mei 2012 | 17:59
market - st06

Bapepam-LK Masih Finalisasi Surat Edaran Dana Nasabah di KSEI

Bapepam-LK Masih Finalisasi Surat Edaran Dana Nasabah di KSEI

Pialang News, Jakarta - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) masih melakukan finalisasi surat edaran kepada anggota bursa mengenai rekening dana nasabah yang tersimpan di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

“Draft final surat edaran sudah selesai, tetapi masih difinalkan lagi dengan meminta konfirmasi lagi. Diharapkan masuk ke biro perundangan dan hukum pada bulan ini," ujar Kepala Biro Transaksi Lembaga Efek Bapepam-LK Yunita Linda Sari, hari ini.

Yunita menuturkan jumlah dana nasabah yang masih tersimpan di KSEI sebesar Rp 72 miliar. Dana nasabah yang masih disimpan di KSEI tersebut dapat mempengaruhi modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) perusahaan efek. Namun Bapepam-LK melunak soal tersebut sehingga merencanakan mengeluarkan surat edaran mengenai dana nasabah yang masih disimpan di KSEI tersebut.

Namun hal tersebut dilakukan dengan catatan, perusahaan efek telah melakukan berbagai upaya untuk menghubungi nasabah dan mengembalikan dana tersebut. Selain itu, perusahaan efek juga membukakan rekening dana nasabah untuk nasabahnya.

Dibaca : 370 kali